Ria Norsan Ajak MUI se-Kalbar Tingkatkan Sinergitas dan Lebih Responsif Hadapi Berbagai Tantangan

Ria Norsan Ajak MUI se-Kalbar Tingkatkan Sinergitas dan Lebih Responsif Hadapi Berbagai Tantangan

Salah satu tugas Majelis Ulama Indonesia adalah bersinergi dengan pemerintah baik pada level provinsi maupun kabupaten/kota

Hal ini disampaikan oleh H.Ria Norsan saat menyampaikan sambutan pada malam ramah tamah Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama peserta musyawarah daerah (MUSDA) IX MUI Kalimanatan Barat, Jum’at, 10/2 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mempawah.

Menurutnya karena ulama dan umara’ ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Dirinya mendorong para pemangku pemerintahan di semua level untuk tetap menjalin hubungan yang intensif. Hal ini akan membawa keberkahan Allah SWT turun pada tiap pihak yang senantiasa menjaga hubungan baik dengan ulama.

Menurutnya, selain ulama dan umara’ yang harus senantiasa bersinergi yakni pengusaha.

Ia juga mengajak para ulama untuk lebih responsif dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat salahsatunya adalah maraknya paham paham keagamaan yang menyimpang dan merongrong negara seperti yang pernah terjadi pada kasus Gafatar  dan Ahmadiyah di Sintang yang terjadi beberapa waktu lalu.p

“Berbagai persoalan tersebut Alhamdulillah dapat diatasi dengan hati nurani dan pendekatan yang Arif dan bijaksana melalui musyawarah dengan berbagai pihak.” Ujarnya (SHS/AF)

Share this post