MUI Pusat dan MUI Kalbar Sukses Gelar Webinar Pembelajaran di Masa Pandemi

MUI Pusat dan MUI Kalbar Sukses Gelar Webinar Pembelajaran di Masa Pandemi

Pontianak – mui-kalbar.or.id, Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Majelis Ulama Indonesia Pusat bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Barat dan Kementrian Komunikasi dan Informatika menggelar Webinar Nasional dengan tema ” Strategi dan Inovasi Pembelajaran Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19: Bangkit dari Covid-19 Dengan Nalar dan Aksi Bersama Berlandaskan Fatwa Majelis Ulama Indonesia” Sabtu, 16/10 pagi melalui aplikasiZoom Meeting.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kalbar, Drs.H.Basri, Har, Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat Prof.Dr.ArmaiArief, MA, serta Sekjen MUI Pusat Dr. Amirsyah Tambunan, MA.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kalbar menyambut baik atas terselenggaranya webinar ini. Ia menyatakan bahwa webinar ini sangat penting dan strategis dalam rangka mengurangi berbagai permasalahan baik yang dihadapi oleh siswa dan pendidikan dalam menghadapi pembelajaran Daring akibat pandemi COvid 19.

Menurutnya problem yang dihadapi diantaranya terbatasnya infrastruktur pedalaman dan perbatasan di wilayah Kalbar serta konektivitas antar daerah. Selain itu banyak masyarakat tidak memiliki gadget sebagai sarana pendukung pembelajaran jarak jauh, rasa jenuh yang dihadapi oleh peserta didik dan gangguan psikologis yang dihadapi oleh siswa dan orangtua serta berbagai probleem lainnya.

Oleh karena itu ia berharap, melalui kegiatan webinar seperti ini mampu mengurangi dan memberikan solusi terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi. “Mudah-mudahan semua yang terlibat dalam kegiatan ini mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 170 peserta dengan antusias. (red)

 

Share this post

Post Comment