MUI Kalbar Ikuti Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah

MUI Kalbar Ikuti Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah

Pontianak – mui-kalbar.or.id Senin, 29/3, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Barat mengikuti kegiatan Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah kepada Pemuka Agama Kalimantan Barat. Kegiatan dilaksanakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, di Gardenia Resort, Kabupaten Kubu Raya. Selain dari MUI, turut hadir para pemuka agama dan ormas dari PWNU, PWM, Ikadi, dan beberapa pimpinan pondok pesantren.

Ahmad Chusaini selaku Kepala Perwakilan BI Kalbar menyampaikan agar para tokoh agama dan ormas senantiasa membantu BI menyampaikan kepada masyarakat agar selalu cinta, bangga, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menggunakan rupiah. karena tokoh agama dan ormas sangat dekat dengan umat.

Drs. H. Ria Norsan, MM, MH selaku Wakil Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya menyampaikan agar “Mari para tokoh agama membantu mensosialisasikan dan memberi pemahaman kepada umat, santri agar selalu bangga terhadap rupiah dengan cara bertransaksi selalu menggunakan rupiah. Apalagi rupiah merupakan simbol kedaulatan negara Indonesia. Diakhir sambutannya beliau mengajak agar selalu memakmurkan masjid”, ujar beliau yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Barat.

Kegiatan juga diisi dengan penyampaian materi dari bapak Yuliansyah Andrias selaku Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang dari Bank Indonesia pusat tentang edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah. Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan PSBI d/r Covid-19 kepada pemuka agama untuk pondok pesantren di Kalimantan Barat.

MUI Kalimantan Barat menyambut baik kegiatan seperti ini, agar umat dan masyarakat Kalimantan Barat semakin mencintai dan bangga dengan rupiah, agar umat selalu menghargai rupiah sebagai simbol negara.

Diakhir kegiatan para tokoh agama diajak untuknmembuat video dengan tagline “Kami Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah”.

Penulis: Didi Darmadi
Editor: Sri Wahyuni

Share this post

Post Comment